New Look

8:41 PM Iffa Karina 4 Comments

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh!

Sebenernya mau ngepos hari ke-19 (30Days Blogging Challange), cuma... mungkin belum saatnya. Dan ngomong-ngomong, hari ini aku sudah selesai UAS! Alhamdulillah. Semoga hasilnya yang terbaik aamiin :')

Mungkin lain kali akan kuceritakan UAS pertama di ranah perkuliahan ini hahahaha.

Dan lagi-lagi, sebenernya mungkin ini agak sedikit #latepost. Jika kalian sudah mampir ke blogku dari jaman dulu hingga detik ini, kalian akan menyadari perubahan yang terjadi. Apa itu?

Template baru! Fresh looking, pinkish, simple.
Pink!
Ya, aku tau. Gambar cewek di pojok kanan bawah itu aneh banget hahaha. Dan itu gambarku sendiri loh :"3 Sebenernya dari dulu udah pengen nyoba belajar coloring. Cuman waktu dan tempat (dan niat) belum tepat jadi ya... gitu deh.

Niatku kembali terkumpul pas ngeliat postnya Mas Sakti, yang merupakan artworker sejati :') Sedangkan aku? Masih sekunyel-kunyel (apa ini). Masih nubi lah intinya!

Kalo masalah tutorialnya... liat di postnya Mas Sakti aja ya! Kalau aku yang nulis gak bakal ada yang ngerti hahaha X)) Bahkan mungkin aku gak ngerti aku nulis apaan.

Kali ini mau masukkin capture step-to-step, dari awal ngegambar, sampe jadi di blog ini. Capcus!


1. Gambar
Bukan merupakan pekerjaan yang gampang. Mencari inspirasi, nye-ketsa, dihapus, digaris lagi, dihapus lagi, dan begitu seterusnya. Tapi kali ini aku gambar cukup kilat. Soalnya muka cewek yang unyu ini cukup sederhana, gak terlalu main detail, dan sebagainya. Dan aku belum berniat menggambar headerku sendiri. Selain bingung mau gambar apa, aku gak kuat kalo harus ngedetil buanget-buanget :"

Ohya, gambar ini aku tebelin pake pulpen 'lebih cepat' (gakmau nyebut merk wkwk). Aku gak punya drawing pen :( Gak punya pulpen gel juga :( Jadi hasilnya rada alay-alay gitu.
Masih ada pensilnya :(
Habis gambar, jangan lupa ya discan!

2. Bersihkan
Karena aku sedikit malas menghapus yang di kertas, jadinya kuhapus di sotosop saja. Lebih mudah dan rapih. Soalnya penghapusku tuh rada alay gitu. Jadi gak tega kalau penghapus nista itu merusak hasil gambarku yang bagus alay. Gambar yang dibawah ini udah kutambahin filter poster... poster sesuatu lah pokoknya! -_-
Bersih kaaan? :D
3. Coloring + shadowing
You know, ini tahap yang cukup meribetkan. Pertama, aku harus pake warna apaaa? Untuk mendapat warna yang bisa kalian lihat sekarang, aku harus buka gambar dari manga yang sudah berwarna hehehe :3 Terimakasih ya om Mashima! #plak. Dan untuk shadownya aku juga sedikit menemukan kesulitan. Misalnya dari mana arah datengnya cahaya, dan sebagainya. Dapat dilihat dari gambar dibawah ini, aku belum berani main warna buat shadow. Maklum masih pemula kekekeke
Unyu kan kayak yang punya? :3
4. Masukkan di blog
Yang sering ngutak-ngatik template pasti tau lah ya caranya :3 Sebenernya caranya simpel banget loh! Tinggal buka menu template, terus pilih yang 'Sesuaikan'. Itu tombol yang berwarna oren. Buat yang masih nubi, jangan pilih yang ada 'html-html'nya. Unless, you're good at that. Waktu SMP dulu sering ngutak-ngatik kayak gitu, tapi lama kelamaan udah jarang make dan jadi lupa X))
Dan silahkan utak atik templat blog kamu sesuka hati kamu ;)

Mungkin itu saja dari aku kali ini. Maaf kalau gak memasukkan tutorial coloring-nya, takutnya malah gak ada yang ngerti lagi hahaha :" (padahal sebenernya mager). Sekian dari Iffa ^^/

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh

You Might Also Like

4 comments:

  1. wah cantik.. aku juga suka pink, dan blogku juga pink, mampir yuk kak.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih :D yupsiii otewee ~~~(\^o^)/

      Delete
  2. lebih fresh ya dengan adanya gambar unyu di pojok kanan bawah itu hehehe

    ReplyDelete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)