Hanbingo, Another Korean Dessert Place in Town

Assalamu'alaikum readers.

Mari mengumpulkan mood untuk menulis lagi, dan membuka lembaran baru di tahun 2017. Semoga tahun ini lebih baik daripada sebelumnya, dan aku lebih rajin menulis hahahaha.

So, what am I writing today? Recently, I went to eat with one of my besties. Let's call her Abek, since it is her real name, LOL.

Awalnya sih Abek ngidam pasta. Tiba-tiba nge-LINE aku begini, "Faps, mau makan pasta gak?". Berujung lah kita ke Pasta Banget Signature yang ada di daerah Jl. Damai, Jakal atas. Tapi kali ini aku nggak akan cerita soal makanan di Pasta Banget Signature. Soalnya kan tempatnya udah lama ada, mungkin udah banyak juga yang nge-review.

Setelah kenyang dengan pasta, kita ngobrol soal tempat-tempat kuliner baru di Jogja. Well, 2017 mesti banyak banget tempat baru yang semakin hits. Karena habis makan berat, kita mau makan yang light alias dessert. Awalnya, aku mengingat ada tempat bagus di daerah Jakal atas, kalau nggak salah di KM. 17. Yaaah, nggak naik-naik amat lah ya. Pas aku buka di google maps, haha, ternyata tempatnya di deket Museum Ullen Sentalu alias di KM. 25. So faaar awaaay. Batal deh kesana. Sebagian besar tempat lain adalah gelato. Karena masih mendung, berangin dan gerimis, kita gak mau makan gelato wk. Akhirnya batal.

Hunting dessert ternyata ada kelanjutannya 2 hari kemudian. Abek menemukan tempat makan Korean dessert , Hanbingo namanya. Aku juga kayaknya pernah liat di insta somewhere deh hahaha. Ternyata si Hanbingo ini memang termasuk tempat kulineryang cukup baru di Jogja, mulai buka dari akhir Agustus 2016. Udah ada IG-nya juga lho! Bisa dikepoin disini .

Health Nutrition #2

Assalamu'alaikum. Mari kita bersihkan debu di blog ini sebelum saya memulai post ini. *tiup* *tiup* *bersin*

Apaansih, Fa.

Oke abaikan kegajean saya di atas. Hari ini saya muncul atas permintaan seorang reader di post saya pada zaman baheula, "Health Nutrition". Post tersebut ditulis pada tanggal 9 November 2013. W.e.w.

It's been three years. Jika readers pengen tau kelanjutan post itu, mungkin akan jadi sangat panjang. Karena banyak yang saya pelajari selama 3 tahun kebelakang. Mungkin di waktu mendatang akan ada "Health Nutrition #3" "Health Nutrition #4" dan seterusnya tergantung tingkat kerajinan saya dalam menulis wkwk.

Hmmm, bagaimana cara menulisnya ya? Harus ditulis per matkul banget? Sepertinya aku udah lupa kalau harus detailed deh hahahaha. Kita coba dulu ya...

A Love Letter

Assalamu'alaikum.

Wahai kamu yang ada disana.

Tahukah kamu? Sudah berapa kali aku menulis surat cinta? Ah. Aku juga tidak tahu. Aku tidak pandai bercakap. Apa daya bila aku lebih memilih menulis ketimbang berbicara panjang lebar mengenai perasaanku.

Tahukah kamu? Semenjak kita mengenal satu sama lain, aku bahagia. Aku bahagia karena telah ditakdirkan untuk bertemu denganmu. Bertukar sapa denganmu. Mengenalmu lebih dekat. Bercanda tawa denganmu. Aku bahagia.

Wahai kamu yang ada disana.

Tapi, apa hanya aku? Di antara rentetan buku kenangan kita yang membahagiakan, terselip sedikit rasa rindu. Terselip sedikit rasa sedih. Karena kini, aku merasa buku-buku yang terus tertulis itu, akan semakin menipis.Karena kini, aku merasa kian jauh darimu.

Tapi, apa hanya aku? Terdiam diri diantara sunyi, memikirkan bagaimana aku amat rindu dengan dirimu. Merenungkan segala yang telah terjadi, dan segala hal yang membuatku rindu dengan 'waktu' yang dulu kita habiskan.

Oh, kamu.

Tahukah kamu? Aku rindu. Dengan segala obrolan yang kita lakukan. Menghabiskan waktu bersama hingga lupa dengan dunia. Saling berbagi suka dan duka. Memberikan dukungan bagi satu sama lain. Tertawa. Aku rindu tawamu. Aku rindu senyummu. Aku rindu segalanya tentangmu.

Tahukah kamu? Kini aku amat ingin berlari kepadamu. Menatapmu mantap. Mengatakan 'maaf' serta menyampaikan betapa aku merindukanmu.

Another Hello

Hel- Wait a minute. Just let me clean the dust. Hahaha.

Sudah berapa lama Iffa nggak nulis blog ya? Setahun lebih!

Hello! Long time no see! Long time no blabbing around on this blog!

Apa kabar kalian semua wahai para pembaca? Kangen berat dengan Iffa? Atau malah sudah lupa dengan Iffa? Lupakan saja lah sudah [e kok baper].

Kok Iffa muncul lagi sih? Ada apa gerangan?

Nah ini. Kenapa aku muncul lagi?

Jadi begini. Tempo hari, ketika minggu-minggu pertama kuliah, aku kedatangan tamu istimewa dari Bekasi. Guess who?

Sevilla Andryani Putri a.k.a my twini wini biti!

Twini datang dalam rangka liburan, bisa datang ke Jogja karena adeknya (Dea) jadi maba Mikrobiologi Pertanian UGM dan... datang untuk menemui....ku. Hahaha. Pede banget si Iffa mah.

Terus apa hubungannya ada tamu dengan nulis blog lagi? Emang selama ini gapernah terima tamu?

Ya pernah lah terima tamu. Ceritanya panjang sampai di bagian twini mengingatkanku untuk kembali menulis blog. Aku tertawa masam mendengar peringatannya. 'Blogku sudah usang... Kapan terakhir kali aku nulis...'

But, here I am! Kembali menulis di sela-sela jobs yang menghantui.

Just let me talk to my rwini there, "twin! Ku sudah nulis blog nih! Kamu kudu ngeblog cerita waktu di Jogja ya! WAJIB!"

Dah. Sekian.

Hahaha, just kidding.

Maybe aku ga akan cerita tentang liburanku dengan twini sekarang. Maybe tomorrow, maybe next week. Masih banyak deadline menghantui. Hehe.

Anyway... setahun yah. Apa yang telah terjadi selama setahun ini? Aku mau curcol dikit deh.

Revolusi Iffa dari 2014 ke 2015....

Aku berubah. Jreng.

Dari kuliah dulu deh. Jelas berubah. Tahun lalu kumasih mahasiswa semester 3. Sekarang udah semester 5. Sudah kalang kabut mencari topik & judul skripsi. Doakan semoga lancar dan mendapatkan yang terbaik, aamiin. Hihihi. Sudah lebih hectic dengan lebih banyak praktikum, tutorial, skills lab, PKL dan lain-lain. Semoga dikuatkan, aamiin.

Kemudian, organisasi. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. There's a lot of changes in me. First. Di tahun 2015 aku diberi amanah yang luar biasa hebatnya (bagiku). Menjadi kepala bidang kewirausahaan di HIMAGIKA tercinta. Hehe. Not an easy task, of course. Setelah kurang lebih 8 bulan menjabat, banyak hal yang bisa kupelajari. Aku menjadi (sedikit) lebih dewasa. Pelan pelan saja, Fa. Because you're a little bit different, but it's alright :)

Selain amanah jadi Kabid, aku juga mendapatkan amanah lain dari bagian biokimia FK. Hehe. Alhamdulillah setelah struggling di seleksi asisten, akhirnya aku diterima jadi Asisten Praktikum biokimia :) A little bit surprising. Because, aku kira aku nggak bakal diterima. Jumlah asisten dari jurusanku tahun lalu tuh nggak banyak. Sementara kandidat-kandidat lain punya potensi yang lebih daripada aku. Eh pas liat surat pengumumannya... hehe. Alhamdulillah ada namaku :)

Amanah lain yang sedang kupikul adalah menjadi tim NutriForce! Ini yang aku suka! Tim NutriForce (NF) itu adalah sekelompok mahasiswa Gizi yang tergabung untuk melayani masyarakat dalam hal kesehatan! yeay! Job kita adalah memberikan pelayanan kesehatan (yankes) ke masyarakat. Yang rutin kami lakukan itu adalah yankes di GSP setiap sabtu/minggu pagi. Biasanya tuh ya, di sekitar GSP pagi-pagi kan suka pada jogging. Nah, habis jogging nih, misal mau cek kesehatan, boleh banget mampir ke stand kita di sayap barat GSP. Ada nimbang Berat Badan, ngukur Tinggi badan, cek tensi, gula darah, kolesterol, asam urat, Hb, dan konsul gizi.

Konsul gizi itu yang bikin kita beda dari yankes-yankes lainnya. Mau tau cara nurunin BB yang baik dan benar? Mau tau gimana supaya bisa gemuk tapi dengan pola makan yang bener? Dateng aja ke stand yankes kita! InsyaAllah kami berikan tips-tips yang bermanfaat terkait masalah yang kamu miliki. Walaupun ilmu kami memang belum full (karena belum sarjana), insyaAllah apa yang kita miliki saat ini akan kami bagikan sebaik mungkin :)

Ohya, selain yankes rutin, kita juga ngejob di acara-acara pengabdian masyarakat lainnya. Salah satunya kita pernah diundang di acara SOSMAS-nya Geografi. Acaranya yankes juga kayak di GSP, bedanya kami melakukan yankes di desa binaan Geo, yaitu di Turi. Lumayan ya :'3

Maybe... itu saja ya saat ini. Masih ada lagi sih amanah-amanah lain yang sedang kujalani. Berbagai job desain. Bagi-bagi proposal sponsor. Dan semoga semua itu dapat kujalani dengan maksimal dan memberikan manfaat. Aamiin :)

Sud. Selesai. Doakan semoga ini bukan satu-satunya post di tahun 2015 ya!

Meteor

Selamat sore, Mentari.

Sudah lelah menyinari tanah ini hari ini? Tapi kau tak akan pernah lelah menyinari seluruh penjuru bumi, bukan?

Setelah sekian lama tak menyembul di balik awan sepertimu, kini aku muncul bak hujan meteor yang hanya datang 760 tahun sekali. Tiba-tiba.

Dengan segerombol emosi yang telah berkumpul sejak sekian lama. Tapi, ah, aku tidak akan pernah tau perasaanmu, Mentari. Kau yang selalu setia menghangatkan bumi. Kau yang senantiasa memberikan cahayamu bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Aku tidak akan pernah tau, Mentari.

Mentari, tau kah kau?

Hari ini, meteor ini telah mengalami sesuatu. Ia meluncur menghiasi langit. Meluncur laksana hujan. Deras.

Mentari, tau kah kau?

Hari ini, aku melakukan sesuatu. Sesuatu yang normal bagi orang lain. Tapi tidak bagiku.

[Mozaik Blog Competition 2014] Rhythm's Of Me

Event Mozaik Blog Competition sponsored by beon.co.id


Bismillahirahmanirrahim. Assalamu’alaikum.

Di liburan yang panjang ini, aku mencoba untuk menjadi orang yang produktif. Dan aku blas gagal. Hahaha.

Selain ketar-ketir menunggu nilai keluar, aku hanya menonton film, membaca manga, atau bahkan menulis fiksi. Untuk yang terakhir, aku cukup produktif. Boleh dibilang begitu.

Apa kalian tau situs fanfiction? Situs yang mengijinkan siapa pun berimajinasi sesuka hati mereka. Seperti jargonnya, ‘unleash your imagination’ atau ‘lepaskan imajinasimu’. Dimana setiap orang boleh membuat cerita dengan alur yang mereka buat sendiri, namun meminjam tokoh-tokoh dari buku, manga, film atau bahkan games yang mereka suka.

Dulu, aku suka sekali membaca fanfiction. Terutama di fandom favoritku, manga Fairy Tail. Ada kah yang suka membacanya?

Sekitar pertengahan 2013 lalu, aku memutuskan untuk mencoba membuat akun. Mencoba untuk menulis fiksi dengan karakter yang aku suka. Walaupun hasilnya tidak sebagus novel-novel terkenal. Walaupun hasilnya tidak sebagus fiksi karya author-author yang sudah difavorit banyak orang.

Tapi aku senang. Ketika mempublikasi fanfiction pertamaku, ketika mendapat review atau komentar pertama untuk chapter pertama dari fiksiku, dunia serasa jauh lebih baik. Aku serius. Tidak percaya? Coba lah sendiri. :)

Mungkin hal yang similer juga akan dirasakan para blogger. Atau semua penulis yang ada di dunia ini. Mendapat feedback dari apa yang kita tulis adalah hal yang sangat menyenangkan. Rasanya seperti mendapat gaji pertama. Kau ingin melompat-lompat ala gadis kecil.

Ah, mungkin hal yang terlintas di benak kalian adalah, ‘nulis apa enaknya sih? Buang-buang waktu aja,’ atau ‘ngapain coba nulis? Mendingan juga ngerjain kerjaan lain.’

Ohoho, kalian ingin tau kenapa aku suka menulis?