Day 19 : Kelebihan

7:28 AM Iffa Karina 6 Comments

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh

Hari ke sembilan belas! Akhirnya :') Rasanya sulit sekali merangkul hari ke-sembilan belas ini. Harus melewati halang rintang hahaha. Okey, temanya tuh :

"Salah satu kelebihan fisik yang kamu banggakan atas diri kamu sendiri"

Kelebihan fisik? Err... Apa ya? Tampangku biasa-biasa aja. Malah kekurangan berat badan hahaha X)) Ah, aku tau!

Mungkin ini bukan faktor fisik yang ada sejak lahir. Tapi aku bangga sama kelebihan ini.


Mata minus.

Hahaha, pada bingung ya?

Kenapa mata minus itu kelebihan? Mungkin kalo plus/hipermetropi baru kelebihan #plak

FYI, aku terlahir dengan mata normal. Setidaknya sampai kelas 1 SD X)). Karena pada kelas 2 SD, aku udah pake kacamata. Eh tunggu. Aku pake kacamata dari kelas 2 atau 3 ya? Aku lupa. Intinya, wong cilik kok pake kacamata to?

Hahaha. Gaktau lah. Mungkin gara-gara aku dulu keseringan baca komik sambil tiduran. Main game di laptop dengan jarak dekat. Nonton TV dengan jarak dekat. Jangan dicontoh ya!
Kacamataku ini sudah berumur 4 tahun :'3
Tapi... Alhamdulillah. Aku bersyukur karena diberikan kelebihan ini. Kelebihan? Dari mana mata minus -yang jelas-jelas penyakit- bisa disebut kelebihan?

Kan lebih tuh, orang lain gak pake kacamata, aku pake kacamata X))

Kamu tau aku gak suka film horror? Uhuh. Dan aku selalu memasuki kelas yang mencintai film horror. Kayaknya setiap kelas kayak gitu. Mata minus ini sangat bermanfaat. Ketika kamu pengen tau alur ceritanya, tapi gak mau melihat hantu/makhluk yang tiba-tiba muncul dengan wajah yang... menyeramkan.

Caranya? Turunkan kacamata kamu, sampai matamu hanya bisa melihat subtitle :))

Selain itu, kacamata dapat digunakan untuk menghalau segala rintangan buat mata. Apa ini? Yah, semacam debu, atau ketika kamu lagi ngulek bawang yang buanyak. Well, it helps a little.

Mungkin itu aja ya dari aku. Yang jelas, setiap hal dari kamu, harus kamu syukuri. Karena, Allah itu adil :)
Pooh's confidence. | Sumber : tumblr
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Tinggal gimana kamu mengembangkan kelebihanmu, dan gimana kamu memanfaatkan kekuranganmu. :)

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

P.S : Buat hari ke 21, plis tanya kepadaku sesuatu. Temanya : 'Cinta'.
Silahkan bertanya di kolom komentar, atau tanya di ask.fm-ku.
Aku akan senang hati menjawab pertanyaan kalian (yang terpilih).
Merci.

You Might Also Like

6 comments:

  1. akuu juga lebih seneng pake kacamata lho, soalnya bisa bantu nyamarin muka tembebku ini hahaha
    eh tapi kok itu fotonya di buremin sihhh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kacamata memang bermanfaat sekali (y)
      kan biar nunjukin kacamatanya aja mbak, habisnya rada sedikit males kalo harus foto kacamatanya doang X))

      Delete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)