Day 20 : New Things

6:25 PM Iffa Karina 14 Comments

Assalamu'alaikum!

Sekarang aku mau ngepos hari ke 20 dari 30 hari blogging challenge. Sepuluh hari lagi! Semangat semangat!

Temanya adalah :

"Lakukan sebuah hal baru hari ini dan ceritakan di blog"

Hari ini? Yep, aku sudah merencanakan menulis hari ke dua puluh pada hari ini. Tapi sebenernya sih ada hal yang bener-bener baru buat aku seumur hidupku #tsaah. Cuma agak sedikit gak seru kalo diceritain sekarang.

Jadi, ceritanya hari ini akan kuganti dengan berjalan-jalan!

Emang seumur hidup lo, lo gak pernah jalan-jalan, Fa?

Yo pernah lah. Cuman, tempatnya yang gak pernah kukunjungi. Itu baru kan? :3

Aku hari ini melancong ke Pasar Beringharjo! Yippie!


Yah, seumur hidupku pergi ke jogja (minimal setaun sekali), aku gak pernah ke pasar yang satu ini. Padahal aku sering ke Malioboro -_- Mungkin gara-gara aku ke Malioboronya malem-malem terus kali yak.

Aku berencana pergi bersama ibu. Tenang, gak nge-jombs kok wkwk. Kita berangkat sekitar jam setengah 11. Karena dari jam 10 kurang hujan T-T Alhasil kita menerjang gerimis rintik-rintik.

Pertama, aku sama ibu berhenti di depan Cherry. Wkwk. Ini bukan sesuatu yang baru karena aku udah pernah ke toko baju ini.

Dan, masalah yang sama selalu menghantui. Ketika aku menemukan model yang bagus, lengannya panjang, tapi warnanya mencolok atau aku gak suka. Ketika aku menemukan model bagus, warnanya cucok, tapi lengannya pendek. Ketika aku nemuin yang lengan panjang, tapi modelnya gak suka T-T

Aku sangat berlama-lama di dalem Cherry, sampai mas-mas yang jagain nanya, "nyari apa mbak?" wkwk. Maap ya mas. Akhirnya aku membeli baju yang unyu maksimal, walaupun lengannya 3/4 tapi mau dimodif sama ibu <3 Love you so much mooooooom! Aku juga beli rok. Dan ketika aku bayar di kasir, pas seratus ribu rupiah. :3

Dengan menenteng plastik kecil berwarna putih, aku dan ibu melaju dengan motor sampe depan Pasar Beringharjo. Setelah parkir dengan cukup mepet-mepet, kita masuk deh. Eh, tapi, perut mulai memanggil untuk diberi makan.
Besar dan Rapih bukan? | Sumber
Pas sebelum pintu masuk yang barat, kan banyak yang jual gudeg+pecel tuh. Kita duduk manis kemudian memesan makan. Aku mesen nasi, gudeg, tahu. Terus aku ngambil 1 sate usus -yang cukup besar dibandingkan dengan di bekaci- yang memang diletakkan untuk diambil sendiri. Ibu mesen nasi, pecel, mi goreng, sama mendoan tempe 1 biji.

Setelah puas memenuhi perut (aku kenyang banget loh padahal ibu bilang, 'nasinya dikit aja'), kita membayar makanan tersebut dan capcus ke dalam pasar. Ohya, aku lupa rincian harganya. Yang jelas makanan yang aku sama ibu pesen, totalnya Rp18.000 :3

Masuk ke pasarnya! Dan wow. Bersih banget coy. Maklum lah, kan aku baru pertama kali ke sini wkwk. Pokoknya pasar idaman (?) banget deh. Mungkin kalo digambarkan Pasar Beringharjo ini kayak Tanah abang, yang di Jakarta. Cuman lebih rapih dan bersih.

Kita menulusuri jalan. Mungkin kalo gak sama ibu aku bakal tersesat saking gedenya tuh pasar. Pertama... beli apa ya? Ohya.

Ibu dan aku membeli jilbab. Untuk bahan yang cukup tebal dan bermotif-motif simpel gitu, kita cukup merogoh kocek sebesar 14-18 ribu demi selembar jilbab segiempat.

Habis itu muter-muter lagi mencari oleh-oleh. Loh, buat siapa? Ada deh :3 Intinya nyari oleh-oleh aja. Terus ternyata tuh di lantai 1, deket pintu masuk yang selatan. Aku gak tau totalnya berapa, ibu yang bayar wkwk. Macem-macem kok oleh-olehnya. Ada bakpia, jenang, yangko, lanting, enting-enting, kerupuk-kerupuk, dodol, dan masih banyak lagi.

Nah, tapi ada satu hal yang masih kurang. Ibu bener-bener ngebet buat beli ini barang. Lebih tepatnya makanan.

Kerupuk Karak Cap G****g S**n!

Awalnya ini dikasih dari eyang, terus enak banget ternyata. Dan ibu mau beli. Setelah menyusuri beberapa toko kerupuk, semua penjual bilang, "habis bu.". Sedih rasanya ditolak berkali-kali #eh #salahfokus

Sampai akhirnya.... Ibu melihat seplastik kerupuk itu, diletakkan pasrah di atas emping-emping. KYAA! Alhamdulillah! Tapi pas kita nanya ke ibu-ibu penjualnya, "tinggal satu itu doang bu." Jger.

Kerupuk dengan rasa bawang itu berharga 4 ribu rupiah. Setelah membayar kita berkeliling lagi. Hunting kerupuk. Wkwk. Ohya, ngomong-ngomong, kertas merk kerupuk ini berwarna biru. Jadi, sedikit mudah untuk mencarinya. Tapi, susahnya adalah gak ada yang jual lagi (sepertinya sudah jarang diproduksi) T-T

Sampai... ibu bertanya pada seorang ibu penjual kerupuk, "bu ada kerupuk karak cap bla bla bla *sambil menunjukkan kerupuk yang udah dibeli tadi*". Oh itu bu! Kemudian ibunya menunjuk ke arah pedagang di barat lautnya.

KYAA! Beneran ada! Masih lumayan banyak lagi. Tapi gak ada yang rasa bawang. Cuman rasa ayam, ikan sama udang. Akhirnya ibu beli rasa ayam satu, rasa ikan satu. Eh, pas tau ada rasa udang, ibu beli juga :3

Fyuuh. Lega sekali sudah membeli yang kita cari-cari. Kaki sudah mulai pegal. Ibu pengen ke toilet. Terus kita ngelewatin toko baju kan, ada celana pendeknya. Tulisannya '25 ribu 2'. Dan mataku langsung beralih, sekaligus kakiku langsung melangkah memasuki toko itu wkwk.

Setelah membeli celana pendek (buat di rumah), kita ke toilet. Lalu pulang!

Fufufu~ Pantatku rada sedikit tepos gara-gara duduk terus selama kurang lebih 40 menit. Iya, rasanya itu kita berkelana dari utara ke selatan X))

See? Be Brave. | Sumber
Mungkin itu saja cerita 'hal baru' hari ini. Melakukan hal baru itu menyenangkan. Belajar sesuatu yang baru. Melakukan hobi baru. Bertemu orang baru.

Sekian. Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

P.S.: Untuk pos hari ke 21, tolong tanyakan padaku sesuatu tentang 'Cinta'.
Boleh tanya di kolom komentar atau di ask.fm-ku ;)
Terimakasih :)

You Might Also Like

14 comments:

  1. kadang kita emang bosan kalo ngelakuin hal yang sama terus menerus, jadi emang butuh hal baru agar hidup ini semakin berarti :D

    ReplyDelete
  2. quote : if you never try, you'll never know, andalan banget. :D

    ReplyDelete
  3. Iya sama hieheihiee. Saya juga gitu mba. Pengalaman apa pun yang saya rasakan hari ini dan diposting di Blog ke Esokan harinya, Mirip menerbitkan Koran gitu deh, Hiehiehiehie kita kita kaum Blogger juga bisa disebut Jurnalis Warga khan. Salam dari Blogger Pontianak. Follower # 17

    ReplyDelete
  4. pengen nanya ah : apa yang kamu harapkan dari cinta ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah bertanya :) Jawabannya bisa dilihat di Day 21 :)

      Delete
  5. :p cewek kalo udah dilepas di Beringharjo ya betah :p salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, rasanya seperti dihipnotis X)) Salam kenal juga :)

      Delete
  6. Sering ke Malioboro juga, tapi ga pernah ke Beringharjo. Pengeeeenn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang afdol kalo udah ke Malioboro tapi belum ke Beringharjo hihihi

      Delete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)