Where's The Tissue?

1:56 PM Iffa Karina 2 Comments

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

Pos kali ini aku akan meresensi (halah), menceritakan tentang sebuah novel yang amat sangat Subhanallah (?). Mari kita kutip salah satu quote yang amat menyentuh kalbu dari buku ini.
"Nak, jika kita punya kemauan. Jika kita yakin dengan apa yang kita impikan. Yakinlah, Nak, Allah SWT, akan menjawab dan mengabulkan doa hamba-Nya. Yakinlah, pasti Allah SWT, akan memberikan kamu jalan. Allah SWT, itu lebih dekat daripada urat nadi kita." - Bu Tari.
 Kyaaa suka banget quote-nya

Kenapa judulnya berhubungan sama tisu? Gini, gini, kalian tau kan aku gak suka horror? [GAAK!] Oke, santai men. Nah, aku gak suka horror, tapi aku suka yang melankolis wkwk. Yang bikin nangis gitu deh. Jadinya kebanyakan novel, manga, anime, film yang aku punya itu sedih-sedih semua, minimal bikin hati terkoyak dikit lah huwahaha *ambil tisu*

Sekarang, novel yang mau aku bahas adalah.... *drum rolls*



Judul : Hadiah Kecil dari Tuhan
Penulis : Adi Rustandi, S.Pd.
Penerbit : Zettu
Tahun terbit : 2013
Tebal buku : 320 Halaman
Genre : Family, Romance, Religi

Nah, nah, kalo kalian baca judulnya pasti langsung keingetan sama SKUT. Tau kan SKUT? Itu loh "Surat Kecil untuk Tuhan". Aku juga suka novel itu, menyayat hati wkwk. Lanjut. Ini beda kok dari SKUT. Tapi gak kalah bagusnya.

Novel ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang soleh dan solehah. Terdiri dari Pak Ramlan, Bu Tari, Kak Hana dan Salma. Mungkin disini tokoh utamanya tu Kak Hana ya. Pak Ramlan menekankan pada keluarganya untuk mencintai Allah, menggapai ridho Allah. Subhanallah banget ya :')

Gak mau spoiler, jadi intinya di dalem novel ini udah kayak paketan deh. Keluarganya dapet, cinta-cintaannya dapet, pertemanannya dapet, apalagi cinta sama Allah :') Dan salah satu inti novel ini adalah dimana perjuangan Kak Hana yang ingin meraih mimpinya untuk menjadi guru, walaupun dia putus sekolah.

Hah, resensi macem apa ini. Gajelas amet. Hahaha, aku mau berbagi aja soal buku ini. Dan buku ini sangat amat recommended buat lo, lo semua! Dan siapin aja sekotak tisu di samping kamu saat kamu lagi baca ini novel. Karena setiap masalahnya bakal mentrigger (halah) glandula lakrimalis(halah)mu, supaya ia memproduksi begitu banyak cairan bening yang akan mengaliri sungai di pipimu. Huahaha.

Nah, nah, buat kamu, ya terutama kamu yang baca ini, kalo kamu adalah anak kos atau jauh dari orang tua&keluarga, siap-siap aja. Habis baca novel ini langsung kangen berat sama keluarga huweeee! T-T

Aku baca ini sampe gak tau berapa kali nangisnya. Apa aku yang terlalu cengeng? Bzzz

Yah, nangis itu perlu kan? Jadi aku punya stok novel, manga, film yang bikin nangis, biar mataku selalu tercuci! Huawaahahaha #alibi.

Baik, baik. Kita selesaikan saja pos kali ini. Terimakasih Pak Adi karena sudah menulis sebuah kisah yang amat menyentuh hatiku.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

You Might Also Like

2 comments:

  1. Replies
    1. KYAAA~ YEYEEEEEE :3 Beli sendiri lah bukunya, jangan minta sama gue wkwk

      Delete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)