Day 9 : Pesan Keramat

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

Waduh judulnya kok serem banget e, ada keramat keramatnya gitu hahaha. Di hari ke sembilan dari tiga puluh hari blogging challange, temanya adalah "Kata-kata/kutipan favorit kamu".

Kutipan pertama aku ambil dari buku yang pernah ku ulas di sini. Tapi kutipan yang kusuka ini beda dari yang kupos di postingan yang dulu itu.

*drum rolls*

"Apapun kondisi kita saat ini, mimpi itu harus tetap hidup."
- Kak Hana

Kak Hana itu siapa? Tokoh utama di buku itu. Dan emang bener sih perkataan Kak Hana. Dan aku bener-bener suka ini quote.


Apa tujuan hidup? Beribadah kepada Allah, masuk surga.... Hehehe ya iyalah. Cuman, selain itu, kita juga harus punya mimpi. Masuk surga juga termasuk mimpi kok. (y)

Mimpi yang kumaksud adalah achievement di dunia. Mimpi masuk SMA favorit, mimpi masuk PTN + jurusan yang cucok buat kita, mimpi lulus cepet, mimpi IP bagus :') haha, maklum masih anak kuliahan nih.

Apa pun mimpi yang kamu punya, selama itu baik dan bermanfaat, harus kamu wujudkan. Dengan segala kemampuan yang kamu punya, dengan ikhtiar yang tiada hentinya, dan dengan doa yang tidak pernah berhenti mengalir dari bibir kita. Dan mimpi itu harus tetap hidup.

Di saat kita jatuh, mimpi itu yang bakal ngedorong kita buat bangkit bukan? Seperti ketika aku doooowwnnn banget pas aku try out (sendiri) buat UM dulu, nilai aku juelek banget hahaha. Serius deh, jauuuhhh dari target. Aku hampir nangis. Seriously. Pokoknya, mimpi itu penting. Karena tanpa mimpi, hidup kita bakal hampa.

"Tiada hidup tanpa mimpi, dan tak ada mimpi yang tak hidup."

Motto hidupku, yang kutulis di form pengurus HIMAGIKA, hahaha. Dan jika kalian tebak motto hidupku terinspirasi dari quotenya Kak Hana, you're absolutely right.

Quote kedua.

"Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang."
-Imam Syafi'i

Bener banget! Kata-kata ini nempel di mejaku, bakal keliatan tiap aku ngerjain tugas, belajar buat ujian, dan penyemangat banget :D
Stiker ini.
Stiker ini kubeli waktu pasca tes TOEFL maba UGM yang lulus jalur SBMPTN. Waktu itu kita dikumpulin per fakultas, dan per prodi. Setelah daftar morfogenesis (ospeknya FK), aku ditawari stiker + seragam buat ospek. Tapi akhirnya aku beli stiker yang berhubungan sama gizi, fakultas kedokteran, dan aku tertarik sama stiker berwarna hijau kalem ini.

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang. Yoi banget. Manisnya hidup bakal lebih kerasa ketika kamu mati-matian (gak mati juga sih) buat ngedapetin "manis" itu. Dan I've felt it. And it is really, really sweet :')

Quote ketiga.

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah."
-Pramoedya Ananta Toer

Sebenarnya, aku baru tau quote ini dari form pendaftaran Medisina, hahaha. Tapi kata-katanya sangat menyentuh hati terutama aku yang hobinya adalah menulis.

Menulis seperti... hidupku #tsaah. Lebay amet. Engga gitu juga. Some things that I want to share are often said, no, written. It's better to be written. :')

Itu saja kali ya. Semoga quote-quotenya bermanfaat dan menggugah hati para pembaca hihihi :3

Matur nuwun. Sekian.

Eh jangan lupa vote polling buat day 14 yaaa ;)
Diriku di ....... yang akan datang
  
pollcode.com free polls 
Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

Comments

  1. hayoo try out sendiri ng.down, kalo try out banyakan sumringah yaaaa :D knpa hayoo ..haha

    menginspirasi nih ahh qoute-nya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahaha, mungkin kalo tryout barengan banyak temennya hahahaha

      makasih mbakk :D

      Delete
  2. aku juga dapet manis setelah mati-matian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mati-matian ngedapetin aku yang manis ya tuin? huahaha :3

      Delete
  3. Replies
    1. Hahaha, keramatnya cuma kiasan doang kok u,u

      Delete
  4. quote-nya menggugah sekali :'))
    aku sudah vote, bisa minta tolong vote diblogku juga?
    vote-nya ada di side bar blog...
    makasih dan salam kenal~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiiik :D Sip sip, makasih ya mbaak :) Salam kenal juga ^^

      Delete
  5. Apapun kondisi kita saat ini, mimpi itu harus tetap hidup.
    mantap deh apa kata mbak HANA..hehe

    ReplyDelete
  6. Pesan Keramat" memang judulnya mengerikan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)