Day 11 : Delicious Food

4:15 PM Iffa Karina 4 Comments

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh :D

Hari ke sebelas! Haduh setengahnya aja belum ya hihihi. Apa temanya ya?

"Deskripsikan menu makan pagi, siang, cemilan dan makan malam favorit kamu"

Kalo aku disuruh nulis biodato berkolom "makanan favorit" mungkin yang kuisi hanya dua kata : Masakan Ibu.

Hahaha, masakan ibu selalu T.O.P B.G.T. *acung empat jempol* Mulai dari ayam goreng, perkedel kentang, nasi uduk, nasi goreng, mi goreng, steak, sampe kue-kue kering dan cake. I love you mom!

Gak heran kalo waktu SMA dulu, kebanyakan ngumpul di rumahku, terus makan masakan ibu deh huahahahaha! :3

By the way, gak 'klik' gimana gitu, dengan masakan enak bin mantap tapi aku masih kurus? Untuk itu, aku masih belum bisa memecahkan misterinya... *gaya ala detektif*

Gimana dong, semua masakan ibu oke banget...

1. Sarapan?


Aha! Kenangan Sarapan terindah adalah bubur ayam ala ibu :3 Sebenernya sih sama aja kayak bubur ayam lain. Bedanya adalah... ini bikinan ibu.

Bubur putih yang lembut nan gurih, ditaburi suwiran ayam, serta cakwe yang renyah menggugah lidah. Disiram sedikit kecap dan kuah kuning. Di lengkapi kerupuk yang renyah atau emping yang menunggu untuk dikunyah.

Aduh... jadi pengen nih wkwkwk. Bubur ayam ibu tiada duanya! Cielah...

Ohya ada satu lagi sarapan enak yang gak bakal kutolak (kecuali kalo udah kenyang). Bubur gudeg!

Lagi-lagi bubur, lagi-lagi bubur.

Sepertinya kuliner ini cuma ada di jogja? Well, i dunno. Cuma pernah nemu di Jogja. Kenapa bisa ngefavoritin ini?

Sewaktu kecil, tiap mudik, aku akan meminta bapak buat sarapan bareng di bubur gudeg, lesehan di pinggir jalan kaliurang :3 Unyu banget kan? Dan sampe sekarang masih ngiler tiap berangkat pagi terus liat ibu-ibu di jakal dengan sebuah 'kedai' bubur gudeg kecilnya *lap iler*

2. Makan siang?

Makan apa aja oke sih. Apa aja kulahap, kecuali yang gak haram, gak terlalu pedes, atau mengandung hal-hal yang gak aku suka.

Kalo menu makan siang favorit selama aku kuliah sih... soto ayam! Wkwk. Habisnya di IKM, yang paling murah tuh ntu! Harganya enam ribu rupiah, dan dianter :3 Kalo yang lain sekitar enam ribu lima ratus sampe sepuluh ribu! Doenggg... bangkrut kalo gak makan soto tiap hari wkwk

Beli makan di bursa merupakan suatu pilihan lain yang lumayan asik :3

3. Cemilan?

Apa aja kulahap selama ada di rumah. Hahaha. Kalo ibu lagi bikin kue bolu marmer yang lembut, empuk, manis... *lap iler* ya aku makan. Kalo ibu lagi bikin pisang goreng, ya ku makan. Kalo ibu lagi bikin kolak, ya aku makan.

Tapi yang paling favorit adalah.... PEMPEK!

Tau kan? Kuliner khas palembang ini sudah kucintai (halah) sejak kecil. Walaupun aku bukan dari palembang, tapi buntelan dari ikan tenggiri+sagu ini bener-bener nagih!

Dan aku amat bahagia bila di rumah ada ikan tenggiri... Gak lama bakal jadi pempek tuh atas request aku huahahaha!

4. Makan malam

Apa ya? Biasanya makan malem tuh sama kek makan siang... atau makan pagi....

Tapi gak juga sih.... uhn aku tau!

Ikan bakar! Dan bakar sendiri! :3

Maknyus banget ketika tanganku melumuri si badan ikan dengan bumbu-bumbu spesial (padahal cuma bumbu ikan goreng sachet), lalu badan ikan itu dilapisi dengan kecap yang kental, dan dibakar!

Yah, emang perlu effort banget ngebakar ikan sampe mateng tanpa bikin gosong hahaha. Padahal bagian kulit ikan itu uenak banget.

Dan setelah lelah menggerogoti ikan dari tulangnya, kita bisa membayar lelah dengan kenyang kemudian tidur lelap hahaha.

Ngomong-ngomong, kan gakboleh tidur habis makan! ><

Dan ini gambar salah satu (atau bahkan satu-satunya) foto makanan yang dimasak ibu. Aku jarang banget foto masakan ibu, soalnya, pas diliat pasti langsung dilahap huahaha XD

Jangan liat orangnya, yang diliat nasi
kuning bikinan ibuku ya hahaha XD
Itu aja sih dari aku untuk hari ke sebelas ini. Jangan lupa vote ya! Vote berkali-kali juga gakpapa Hahaha. Emang bisa ya? ._.

Sekian. Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuuh. :)

You Might Also Like

4 comments:

  1. wah, postingannya bikin ngiler nih, hihihi...
    emang masakan ibu sendiri itu yang paling enak yaa :))

    ReplyDelete
  2. bubur gudeg?
    masa ada sih? baru tau aku..:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dan itu enak banget hehehe :3 isinya bubur, pake gudeg, pake suwiran ayam, pake telor+kuah opor, dan areh ;9

      Delete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)