30 DBC #12 - Buku Anak Favorit

Assalamu'alaikum.

Kok aku lagi males banget ngetik intro ya. Intinya, tema 30 Hari Menulis Blog kali ini adalah, seperti judul, "Buku Anak Favorit".

Waktu anak-anak dulu, aku suka banget baca. Sampe sampe aku mulai pake kacamata itu dari SD. Wkwkw. Suka baca sambil tiduran sih, makanya jadi kayak gitu. Bacaan pertamaku ya pasti buku sekolah. Tapi jelas itu bukan favoritku. Akan kusebutkan dua buku yang favoriiiiit banget buat aku pas jaman SD.

1. Komik Hai! Miiko

Hai! Miiko ini merupakan komik yang di...gambar? disusun? ditulis? oleh Ono Eriko, atau biasanya kami memanggilnya Ono-sensei. Komik ini mengisahkan cerita Miiko menjalani kehidupannya sebagai siswi kelas 5 SD di Jepang, tentunya. Ceritanya ringan banget kok, karena seputar kehidupan anak SD gitu. Walaupun ada selentingan romantisnya dikit, karena di kelas 5 SD itu ada yang udah pacaran wkwk (batal ringan ya teman-teman). Ya tapi nggak ekstrim-ekstrim banget kok guys.

Cover Hai Miiko No.1 yang rilis tahun 1995
(iya, aku belum lahir kok)

Banyak cerita tentang persahabatan, keluarga, dan cerita lawak lainnya. Aku sangat mengagumi Ono-sensei karena dia berhasil terus menghidupkan karakter Miiko dan teman-temannya dari jaman jebot sampai sekarang. Dari jaman anak sulungnya masih balita, sampe anak sulungnya udah mau kuliah (kalau nggak salah ya) baru-baru ini. Mantap.

Yang kutunggu-tunggu adalah, kapan Miiko jadian sama Tappei? Wkwkw. Shipku banget lah mereka berdua :((


2. Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK)

Apaan tuh? Jadi, kecil-kecil punya karya itu semacam proyek supaya anak-anak juga bisa menulis dan menerbitkan buku, dan dari satu pintu yaitu via penerbit mizan dengan seri KKPK-nya ini.

Ceritanya ya macem-macem sih. Cerita tentang anak sekolah sih yang aku inget banyaknya tuh.

Aku sampe koleksi ini juga. Tapi, sekarang nggak tau bukunya ada dimana wkwk. Mungkin ada di kardus berisi buku-buku jaman duluku yang disimpan di gudang, hehe.

Nah, dari berbagai buku KKPK yang aku koleksi dulu, salah satu favoritku adalah .... "Hari-hari di Rainnesthood".

Cover versi lama.

Penulisnya adalah Izzati yang kala itu berumur 10 tahun. Aku suka banget novel ini karena ceritanya ringan, tentang 6 bocah ini yang tinggal di asrama. Umur mereka di cerita itu sekitaran SD kelas 5-6. Hampir sama kayak Miiko ya. Aku sampe baca ini berkali-kali setelah aku beli dan ga bosen-bosen. Bahkan kalau aku nemu bukunya lagi ni ya di gudang, aku bakal baca-baca lagi~

Done!

Itu yang mau aku ceritakan tentang buku-buku favoritku saat masih anak-anak.

See you later! :D

Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)