Long Time No See, My Birth Town (Part II)

9:28 PM Iffa Karina 2 Comments

Assalamu'alaikum ^^

Kali ini aku akan melanjutkan cerita yang menggantung manis di hatimu post sebelumnya. Tentu aja masih di Semarang!

Fyuh, bangun pada hari ketigaku di Semarang. Hari Rabu, 14 Agustus 2013. Hari itu hari ulang tahun Pramuka ke-52 loh! Sebagai anak pramuka aku sangat senang dan semoga pramuka makin jaya di seluruh Indonesia! Salam Pramuka!

Nah, planning hari ini adalah nyekar makam eyang, lalu ke Gramedia. Pagi-pagi Bude Ari sudah berangkat kerja. Lalu aku sarapan berasama ibu dan Bude Trie. Kakak... belum bangun -_-

Lalu aku mandi sekitar jam...hm lupa. Pokoknya kita berangkat habis zuhur! Soalnya, pas kakak mandi udah jam 12 kurang. Jadi... nanggung deh. Panas-panas ketiga wanita itu berjalan kaki menuju makam yang terletak di atas. Jadi jalan menanjak :") Olahraga pah, olahraga.

Setelah dari makam, kami berjalan menurun (sangat asyik) dan berjalan lagi yang menanjak... menuju jalan raya. Setelah itu kami berjalan lagi menuju.....

Halte BRT! Uyeay!

Kalian tau BRT itu apa? BRT adalah singkatan dari "Bus Rapid Trans". Kalo kita biasanya denger MRT atau M... Rapid Trans. Hah, Mnya apa ya aku lupa . . . Nah BRT ini adalah TransJakartanya Semarang, atau TransJogjanya Semarang. Ya... pokoknya bis!

Tarif BRT cukup murah, Rp3.500,- buat umum, dan kalo gak salah Rp2.000,- buat pelajar. Dan itu tarif kemana aja. Nanti bayar tiketnya ini di dalem bis.
Penampakan tiket.
Gakperlu nunggu lama, bis muncul dari ujung jalan. Kami bersiap-siap naik. Aku yang terakhir naik. Dan kalian perlu berhati-hati ketika naik BRT ini. Karena, bisnya beda dari TransJakarta atau TransJogja. Ketika kita mau naik, pintu bis akan terbuka otomatis, dan ada seperti plat dari besi atau apalah berjalan secara otomatis juga, sebagai jembatan dari halte ke bis. Kan bisnya gak mungkin mepet-mepet halte. Kalo di Jakarta sama Jogja, ada tempat khusus buat naiknya.

Nah, kalo misalnya naik BRT, mending langsung lompat (?) aja. Pokoknya langsung cari tempat duduk/berdiri sejauh mungkin dari pintu (kalo bediri). Karena plat besi tadi akan masuk kembali, dan kalo kalian gak berhati-hati, kaki kalian bisa terjepit oleh si plat tadi. Bukannya nakut-nakutin buat naik BRT, tapi waspada aja. Karena kakiku hampir jadi korban hahaha -_-

Tapi naik BRT enak kok. Adem, terus lagu yang dipasangin galau abies wkwk. Menohok hati hahaha. Tapi kayaknya itu dari radio setempat deh~

Sampai di halte deket Bapeda kita turun, dan berjalan menuju Gramedia! Uyeay!

Gramedianya ada 3 lantai. Lantai pertama isinya dikit soalnya dia ada DunkinDonut-nya. Terus naik eskalator sampai di lantai 2, tempat stationary, barang-barang digital, alat musik, dan sebagainya. Disini aku sangat gak kuat. Karena banyak stuffs yang lucu gak nahan ciyus banget! Mulai dari agenda, tempat pensil, tas, semuamuamuanya

Karena takut kalap, aku langsung naik ke lantai 2 bersama ibu. Di lantai 2 banyak buku-buku dan novel dan komik dan sebagainya. Aku langsung menuju rak novel, tapi bingung mau beli apa. Lalu aku menemukan Diary of A Wimpy Kid, aku berniat buat ngoleksi. Yaudah aku beli yang nomer 4. Banyak novel lainnya tapi aku menahan diri lagi :') Lalu aku masuk ke rak komik. Dan aku menemukan 1 rak penuh dengan Miiko kyaaa~ emang sih yang belasan sampa 20-an udah ada semua kecuali 14 </3 pengen beli tapi tapi bingung....

Akhirnya aku berjalan menuju novel-novel berat. Bukan yang remaja maksudnya. Kemudian aku menemukan 5cm! Hah, emang telat sih. Ini buku udah terbit dari taun 2005 tapi aku baru punya tahun 2013 muahaha. Akhirnya wimpykidnya kubalikin dan aku beli 5cm.

Setelah itu aku turun lagi, aku emang pengen beli tempat pensil. Dan so much cute pencil case rasanya mau ngambil semuanya <3 Akhirnya aku memutuskan buat beli 1, dan kakak beli agenda. Dan kita segera pulang sebelum kalap dengan barang-barang unyu itu.

Tapi kita gak pulang, melainkan kita berjalan menuju Paragon! Disana kita makan di Bakso Lapangan Tembak dan ke atm sebentar. Setelah itu naik tiger sampe muradi dan naik angkot sampe perumnas ^^

Sampe rumah pas asar. Lalu aku tentu buka-buka hasil buruanku~
Kalian sudah tertangkap!
Nah, kan rencananya besoknya tanggal 15 Agustus udah balik lagi ke Jogja. Mungkin gara-gara itu Bude Ari pulang dari kantor beli seafood. yuuuum! Ada kerang ijo bumbu gemes(serius namanya begini), kerang dara, kerang... yang bulet trepes, dan cumi. Diantara ibu aku kakak cuma aku yang seneng banget sama kerang. Ibu suka tapi gak terlalu. Kakak gak suka kerang. Karena itu malam itu aku serasa ratu muahaha #jahat

Aku cuma makan kerang ijo, tapi 1 piring ._. Bude beli 2 piring soalnya . . .

Beneran deh itu bumbu gemes, bener bener ngegemesin hahaha. Abisnya pedes banget gila! Tapi enak banget, itu ngeselinnya ._. Setelah menghabiskan 1 piring kerang aku langsung ke kamar mandi buat kumur-kumur saking pedesnya :")

Setelah itu aku beres-beres sedikit. Karena besoknya bakal balik ke jogja! Antara senang dan sedih~

Kamis, 15 Agustus 2013.
Bangun pagi karena rencana berangkat pagi. Biar nyampe jogja gak terlalu malem. Ternyata Bude Ari udah nyewa mobil buat nganterin kita ke Jogja! Alhamdulillah, telimukuciw budeeeh {}

Setelah mandi dan membereskan perbekalan, gak lama sang mobil datang dengan supirnya. Kemudian, kami menaikkan barang-barang. Dan... berangkat!
Perbekalan
Perjalanan terasa menyenangkan, karena sekarang terasa lebih bebas daripada naik travel~ Apalagi Bude Ari mau traktir yoghurt di Cimory ♥♥♥

Sekitar jam 1 lewat, kami berhenti di Salam, masih di Magelang. Untuk solat zuhur sekaligus menikmati makan siang.

Setelah itu kami melaju lagi sampai rumah tercinta di Condong Catur~ Ohiya, di perjalanan, kita ngelewatin Monumen Jogja Kembali, atau Monjali. Disana ada pameran lampion, eh? Pokoknya ada lampion lampionnya deh. Tapi kata bude, bagusan di BNS, yang ada di Malang. Ajak aku kesana dooong :3

Sekian untuk cerita kali ini. Salam dari gadis Semarang! ^^

Wassalamu'alaikum...

You Might Also Like

2 comments:

  1. Mnya tuh Mass. jadinya Mass Rapid Transit peeh hahaha. anyway, oleh2nya nyooo kasihken aku jangan lupa :p hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh mass~ oleh-olehnya wes seep iki tak makani terus hahaha :))

      Delete

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)