Long Time No See, My Birth Town! (Part I)

Assalamu'alaikum! Kembali lagi bersama Ippah yang unyu unyu ini! *kemudian muntah massal*
"Kota kelahiranku telah dikunjungi oleh calon orang sukes!"
- Anonim
Sebenernya quotenya rada ke-geer-an gitu ya, tapi gakpapa lah. Namanya juga do'a~

Kalian tentu pasti pernah dilahirkan kan? [Ya iyalah!] Oke oke santai masbro, mbaksis . . . Kalo jaman dulu, anak SD gak lengkap tanpa yang namanya binder, tau? Atau notes kecil atau buku, yang bertuliskan biodata biodata teman-temannya. Kurang lebih seperti biodata pada umumnya. Kayak nama lengkap, nickname, tempat tanggal lahir, alamat, nomer telpon dan sebagainya. Dan yang uniknya "lebih"nya dari kumpulan biodata anak kecil adalah data-data seperti MaFa, MiFa, WaFa, atau deretan lagu-lagu labil yang disukainya.

Apa? Gak tau MaFa, MiFa atau WaFa? Gak gaul! Wkwkwk ._.)v Just Kidding~

Tapi yang mau kubahas kali ini bukan rentetan tulisan alay yang memerihkan mata, atau huruf warna warni berisikan info (yang sebenernya rada gapenting) tentang teman-teman kita . . . . .

Yang kubahas adalah, tempat lahir! Yeaaay!

Jangan anggap tempat lahir disini adalah rumah sakit dimana ibu kalian menunjukkan dunia untuk pertama kalinya, atau bahkan kasur dimana darah berceceran. . . .  Maksudku itu kota lahir! Ya kota lahir. [Bilang kota lahir aja bertele-tele sih, Fa!]

FYI, aku dan kakakku sama-sama lahir di Semarang, ibu kota Jawa Tengah. Kakak sempat TK disana sementara aku sempat mengenyam pendidikan bertingkat Nursery School, ketika aku berumur 2 tahun. Namun bapak dipindahkan ke Jakarta, tempat kerjanya guys. Jadi kita semua pindah ke... (Tunggu, jika kalian pikir keluargaku pindah ke Jakarta, kalian SALAH!)

Ya... Jakarta nyerempet dikit lah... sebuah kabupaten bernama Bekasi! Dan aku lagi gak mau bahas Bekasi sekarang ._.

Singkat cerita, setelah bersekolah di Tambun(Bekasi) sampai tamat SMA, takdir pun membawaku untuk kuliah di Jogja. Akhirnya keluargaku pun pindah lagi ke Jogja. Sampai...

Lebaran tahun ini kami habiskan di Jogja, namun tidak sepenuhnya.

Aku, Ibu dan Kakak sudah berplanning untuk pergi ke Semarang beberapa hari setelah lebaran. Disana ada dua budeku dan sepupuku. Dan jadilah kami berangkat hari Senin, 12 Agustus 2013.

Siang itu, selepas zuhur.

Kita bertiga sama sekali belum packing ahhaha padahal rencana berangkat jam 2. Sebenernya itu juga rada gak pasti, ijin bapak dulu tjoy~

Akhirnya aku packing duluan, setelah itu sholat zuhur. Diikuti kakak dan ibu. Sekitar jam setengah 2, kita dianter bapak naik mobil ke Terminal Condong Catur. Dan disana kita membeli tiket travel menuju Semarang.

Mobilnya macem mobil bonlap gitu... err... kalo gak tau... namanya.... shuttle! Ya... shuttle shuttle gitu deh pokoknya ._.

Beruntungnya kita karena duduk rada depan-an. Karena ada tempat buat naro barang dan bisa selonjoran, ihihihi. Dan kita pun berangkat! Di mobil juga ada 2 wanita, jadi gak sendirian deh! ^^

Di deket Jombor pun naik lagi seorang ibu-ibu dan (mungkin) dua anaknya yang sudah remaja. Dan mobil shuttle pun terus melaju. Alhamdulillah, perjalanan kali ini dikategorikan ramai lancar. Walaupun macet, itu juga gara-gara bang jo (lampu merah).

Namanya juga travel (gaktau juga sih travel lainnya), sang sopir sering mengambil jalur alternatif... dan rada sedikit menegangkan jadi... aku memutuskan untuk tertidur di daerah yang mirip Alas Roban, tapi aku gak tau itu Alas Roban atau bukan.

Ohiya, kalo Jogja-Solo ngelewatin Klaten dulu, kali ini Jogja-Semarang harus melewati kota yang bernama Magelang. Dan lagi-lagi, Magelang itu LUAS. Titik.

Bangun tidur, kita sudah hampir dekat dengan... Ambarawa kah? Atau Ungaran? Aku lupa... Intinya udah deket, yeaaaaaaaaaaaaaaaay!

Di jalan aku melihat pabrik Cimory, dan lain sebagainya. Nah, kata ibu entar kita ngelewatin UNDIP atau Universitas Diponegoro. Well, cuma jalan menuju UNDIPnya doang sih~

Dan aku akhirnya melihatnya! WUUHUUU! Gerbang (sebenernya ga ada gerbangnya) hijau dengan tulisan serta lambang UNDIP, juga patung kuda yang terletak di tengah-tengah. Sedikit cerita, tadinya aku mau ke UNDIP, tapi Alhamdulillah jodohnya di tempat lain~
Bukan aku yang moto ._.
Setelah UNDIP melaju terus~ Melalui gombel~ Dan sampai di Tugu Muda! Kami diturunkan karena itu pitstop(yang suka nonton Amazing Race pasti tau hihihi) terakhir di episode kali ini(?). Kebetulan sekali ada taksi yang berhenti di belakang si mobil shuttle. Dan ibu langsung masuk taksi itu, diikuti aku dan kakakku.

Taksi melaju kencang menuju Perumnas Krapyak, rumah eyangku. Itu looh yang deket Samsat Online. Tau tau? Deket Graha Padma. Tau tau?

Disana sudah ada Bude Ari yang menunggu di pagar {} Setelah saliman dan aku dan kakak istirahat. Tapi gak juga sih, karena kakak langsung buka leptopnya sementara aku asyik dengan handphoneku. Nah, aku sama ibu mamam bakso deket rumah dulu~

Dan pas sampe rumah.... BUM! Mati lampu guys! Hupt, penyambutan yang hebat ._.

Setelah itu aku tidur dan bangun pada besok harinya untuk menikmati hari kedua di Semarang....

Rabu, 13 Agustus 2013.

Hem... hari ini ngapain ya? Karena baru sampe kemaren, jadinya hari ini diputuskan untuk istirahat aja di rumah, tapi sorenya kita ke Citraland! Yeaay! Btw, itu mall yang di simpang lima~

Langsung aja ke sore-nya karena waktu kuhabiskan dengan sedikit tidak bermanfaat hahaha ._.

Setelah solat asar kami berangkat, berjalan kaki lalu menunggu angkot lewat. Naik angkot sampe Pusponjolo, lalu naik angkot lagi sampe simpang lima :)

Sampe sampe masuk ke plaza 1, jalan jalan sebentar lalu nyebrang ke plaza 2. Disana kita ke matahari, katanya kakak mau liat tas~ Yaudah aku juga sekalian liat liat, siapa tau ada celana bahan~

Nah, akhirnya kita ke Robinson, di plaza 1. Disana aku beli celana bahan. Sementara kakak beli teh susu di ichatime :3 Pertama kali aku beli jadi aku rada ngasal milihnya hahaha. Aku beli caramel milk tea, toppingnya pudding. Tapi enak kok :9 Tak lupa beli roti di BreadLife. Atau apa ya namanya aku lupa hahaha~

Setelah itu kita keluar dari Citraland. Dan berjalan ke belakang plaza 2. Di sana ada jalan besar, di pinggirnya ada yang jualan makanan. Kemudian kami bertiga duduk manis di salah satu tenda yang ngejual "Jagung Bakar"

Yihiy! Kakak sama ibu pesen 2 jagung sedangkan aku cukup 1 aja. Kalo makan jagung aku terkenal lamaaa banget makannya hahaha :3 Habis nyangkut nyangkut gitu tapi justru itu asyiknya

Habis kenyang pulang lah sudah naik taksi, melihat indahnya ibukota Jawa Tengah melalui kaca. Seriously, abang taksinya kekar macem angkatan-angkatan gitu, rambutnya botak tipis, tapi sayang banget, taksinya ditempelin stiker hello kitty, mickey mouse, sama marie kucing :(

Selama perjalanan pulang, yang paling amusing adalah jembatan yang deket Semarang Indah. Kalo jalan kaki aku bakal poto deh di depan sungainya. Kalo dari tengah jembatan liat ke arah sungai, you'll get the best view. Sungai yang tenang, lampu jalan yang berderet, memantulkan cahaya ke permukaan air, melesatnya cahaya lampu mobil dan motor, aah Subhanallah, indah sekali ciptaanMu Ya Rabb :)

Terus gaklama sampe rumah deh~ Cukup lelah hari itu tapi sangat menyenangkan! Cerita dua hari selanjutnya akan dimuat di Part II ;)

Sekian. Wassalamu'alaikum :)

Comments