30DBC #3 - Favorite Quote

Assalamu'alaikum.

Halo pembaca!

Kembali lagi bersama Iffa di Tantangan 30 Hari Menulis Blog. Tulisan kali ini adalah tulisan hari ketiga dengan tema "Favorite Quote" atau kata-kata mutiara favorit.

Sejujurnya aku sedikit bingung karena quote favoritku sudah pernah dibahas di 30Days Challenge yang dahulu. Bisa kamu baca disini.

Nah, makanya aku mau menyelewengkan sedikit tema ini menjadi.... lirik lagu terfavorit!


Kalau kalian sudah pernah mampir ke instagramku, twitterku atau post hari kedua dari tantangan ini, kalian mungkin sudah tau kalau aku adalah KPop enthusiast. Sehingga, kebanyakan lagu yang aku dengarkan akhir-akhir ini adalah lagu Korea hehehe. Gakpapa kan ya?

So here it is.
"It’s natural that you are lost like a clumsy child on this unfamiliar path. 
It’s alright to take a rest, no rush, like that wild flower that’s bloomed slowly." 
- Red Velvet, You Better Know (2017)
Aku bahasnya satu aja ya, karena belum terpikirkan yang lain.

Lagu berjudul You Better Know dari girl group Red Velvet (my favorite!) ini dirilis pada tahun 2017 dalam album "The Red Summer". Lagu ini secara keseluruhan adalah lagu penyemangat, dari Red Velvet (RV) buat Reveluv (nama fans-nya Red Velvet). (Iya, aku Reveluv)

Inti dari lirik lagunya adalah "ayo kejar mimpimu, dream of bigger things, jangan takut, kami ada disampingmu." Iya, motivasi dari RV buat Reveluv, buatku huhuhu, terharu abis :')

Kalau boleh jujur, aku nangis waktu pertama kali baca arti dari lagunya pas sambil dengerin lagunya ini. Sebenernya nggak cuman pas pertama kali sih. Beberapa kali aku menghayati lagu ini sambil mikirin artinya, aku nangis. Ya nggak lebay gitu nangisnya. Meneteskan air mata.

Why?

Motivasinya tuh ngena. Apalagi bagian yang aku quote di atas.

"Nggakpapa kalau kamu merasa hilang, kayak anak kecil yang ceroboh di jalan yang asing ini. Nggakpapa kalau kamu istirahat sejenak, nggak perlu buru-buru, kayak bunga yang mekar dengan perlahan."

Aku menangkap lirik itu seperti.... mereka bilang ke aku, "it must've been hard, right? Nggakpapa.... Pelan-pelan nggakpapa... People make mistakes, seperti anak kecil yang ceroboh, nggakpapa..."

Oh iya, K-Pop telah menjadi salah satu sumber kebahagiaanku. Jadi makna dari lagu You Better Know itu ngena banget di hatiku, bikin aku super terharu. Mereka nggak cuman nyanyi lagu dengan makna jatuh cinta, tapi juga lagu penyemangat. And I like that.

Actually, ada salah satu reveluv yang ngerekam performance Red Velvet dengan lagu You Better Know ini secara lengkap waktu mereka konser Agustus lalu, lengkap dengan translate lirik dalam bahasa Inggris. Aku pengen masukkin video itu disini (tentu dengan credit) tapi kok aku nggak nemu ya videonya :(((

Jadi aku input video liriknya aja ya hiks, padahal performancenya bagus banget :(


Okay, I think that's it. Dan aku mohon maaf karena harusnya tulisan ini dipublikasi kemarin, tapi aku ketiduran jadi belum sempet merampungkan dan mempublikasi tulisan ini huhuhu. Tapi awalnya ini udah sempet kutulis kemarin pagi kok :') #pembelaandiri

Terima kasih sudah membaca :)

Wassalam.

"So are you ready or not? 
Don’t stay where you are
Dream of bigger things"
- Red Velvet, You Better Know (2018)

Comments