30DBC #0 - The Start of The Story

Assalamu'alaikum.

Halo khalayak pembaca. Ini Iffa, dan sudah berapa tahun saya tidak menulis kembali blog usang ini hahahaha.

Ini sudah tahun 2018. Bulan 3. What have I done in this past 3 months. I feel so.... I don't know. Ini adalah sesi curcol singkat ya kawan-kawan. I don't know why, but I feel sort of empty? I guess. Dan tiba-tiba siang ini aku kangen menulis, aku ingin menulis lagi. Kemudian ketika malam ini aku merasa lelah, seperti biasanya, tiba-tiba pas aku bangun dari posisi tiduran tuh aku merasa.... fresh? Apa ya, refreshed? LOL. Aku pun teringat akan tweetku tadi siang mengenai keinginan untuk menulis. Jadi.... here we go.

1st post of 2018. What am I going to write?

First, karena tidak punya ide, konten dan pengalaman terbaru yang menarik untuk dibagikan, jadi aku ingin me-recycle tema tulisanku beberapa tahun lalu... yaitu.... "30 Days Blogging Challenge".

Intinya adalah, kita harus menulis dan publikasi tulisan kita di blog selama 30 hari, 1 pos untuk 1 hari. Setiap harinya ada keyword/tema yang berbeda-beda.

Sayangnya, dulu aku tidak sanggup menyelesaikan 30 hari. Bagaimana dengan challenge kali ini? Semoga lebih baik lah ya. Kalo nggak salah dulu tuh 24 apa 25 days gitu ya. (Mohon maaf, aku males banget buka lagi padahal tinggal diklik-klik wkwk).

Sumber yang aku jadikan panduan dalam 'tantangan nge-blog 30 hari' ini tidak sama dengan yang dulu. Ini bukan pre-post test experimental one control group study.... eh. HAHAHA. Maaf. Ini hanya experimental study tanpa mempertimbangkan kriteria inklusi eksklusi, besar sampel, dan hahahah. I'm getting crazy now.

Sekali lagi, mohon maaf kalau aku sering salah fokus begini.

Kali ini aku menggunakan panduan "30 Days Blogging Challenge" dari livelovesimple.com. Sejujurnya aku hanya 'asal comot'. Mengingat ideku tadi yang, "eh 30 days blog challenge lagi aja ya". Terus aku cuman searching di gugel images, terus ngeklik gambar yang pertama ditemukan.


Sebenarnya pemilik livelovesimple sudah membuatnya sejak tahun 2013, dan hampir semua blogger yang mengikuti tantangan tersebut menulis blognya dalam bahasa Inggris. I know that it will be a chance for me to practice my English more. Tapi aku lebih kepengen nulis dalam bahasa Indonesia. So.... Yeah.

Kalau kamu membaca ini dan kepengen mengikuti tantangan ini, monggo silahkan, dengan senang hati, toh bukan aku yang bikin wkwk. 

Wish me luck on going through this challenge! Aku bakal post tulisan hari pertama malam ini. See you again tonight :)

[Note : I will use "3DBC" as label because I've already used "30Days" sebagai label post challenge yang dahulu kala]

Wassalam.

Comments