30DBC #02 - 20 Facts About Me

Assalamu'alaikum.

Kembali lagi bersama saya di Tantangan 30 Hari Menulis Blog. Hari ini memasuki hari kedua, dengan tema "20 Facts About Me".


Sepertinya kalau semua faktanya dijabarin, bakal terlalu panjang deh. I'll be picky, okay?

1. Namaku Iffa Karina Permatasari, biasa dipanggil Iffa. Hidupku nomaden, numpang lahir di Semarang, besar di Bekasi dan menetap di Jogja. Sekarang udah punya KTP Jogja B)

2. Aku adalah adik dari seorang kakak perempuan, beda usia kita cuman 1 tahun. Sering dikira kembar waktu kecil. Sedikit mengesalkan wkwk.
Kembar darimananya coba...
3. Aku bisa naik motor tapi tidak bisa naik sepeda dengan sempurna wkwk. Ini aneh kan? Tapi fakta. Aku belajar naik sepeda sampe SMA. Itu juga tidak sempurna. Terus belajar naik motor pas SMA juga. Tapi cuman sebentar, kemudian aku lanjutkan saat kuliah. Pas aku coba naik sepeda, tidak bisa :)))

4. Aku belum pernah keluar pulau Jawa selain ke Bali.

5. Aku pernah punya hewan peliharaan, sekali doang waktu SD/SMP gitu. Ikan cupang, yang mati beberapa hari kemudian. Jadi aku trauma.

6. Waktu kecil aku pernah hampir membakar poniku karena terlalu serius belajar sampe kepalanya hampir mengenai lilin yang menyala.

7. Aku pernah mengikuti kelas akselerasi dua kali, SD dan SMP. Jadi kelas 4-6 ditempuh dalam waktu 2 tahun. Kelas 7-9 (SMP) ditempuh dalam waktu 2 tahun juga. SMAnya nggak aksel soalnya pas aku masuk Bonlap, belum ada akselnya.

8. Pertama kali baca novel teenlit itu pas SD, dan terus suka membaca teenlit sampai kuliah.

9. Aku suka K-Drama, K-Show dan K-Pop. Periode memulainya beda-beda semua. Aku suka K-Drama dari tahun 2011, gara-gara ngikut ibuku nonton drama korea di Indosiar. Awalnya ibuku nontonnya Janggeum, dan aku gak suka drama historical. Kemudian Ibuku nonton 49 Days dan aku jadi suka. Kalau suka K-Show itu sejak 2013 akhir atau 2014 awal, pokoknya pas liburan semester 1 S1. Waktu SMA, aku pernah diracuni temanku Running Man, cuman dikasih 1 episode doang sih. Waktu itu aku cuman nonton sekilas. Terus pas liburan semester 1 S1, aku yang sudah tidak punya hiburan, mencoba nonton Running Man dan boom! Aku ngakak habis-habisan. Akhirnya aku jadi penonton Running Man setia. Beberapa show lain yang aku suka itu Knowing Brothers, Weekly Idol (nggak cuman grup favoritku kok yang kutonton), We Got Married, Trick or True, Master Key, dll. Dan terakhir adalah K-Pop. Panjang ini ceritanya hahaha. Paparan K-Pop pertamaku terjadi saat aku SMP. Sekitar tahun 2009 dimana lagu Gee milik SNSD ngehits dan mengglobal. Kakakku yang memberitauku tentang lagu itu. Tapi aku waktu itu belum terjerat dalam per-K-Pop-an. Kemudian tahun 2010 ketika aku masuk SMA, kebetulan inner circleku suka K-Pop. Anak-anak cowok di kelas juga mulai suka SNSD. Jadi lah aku tertular. Aku sampe belajar tariannya Gee dan Hoot-nya SNSD. Lucunya, aku cuman suka SNSD, yang lainnya tuh kayak yaudah biasa aja. Tapi, aku nggak terlalu ngikutin kayak aku ngikutin grup favoritku sekarang. Tahun 2014 aku mulai suka Infinite gara-gara nonton drama-nya L dan pasti biasku L. Kemudian tahun 2015, aku nonton School 2015, dengan 2nd lead male-nya adalah Sungjae BTOB. Nah, di saat yang hampir sama, dia juga mulai ikut We Got Married, sama Joy Red Velvet. Mulai lah aku ngikutin, mereka lucu banget. Dan aku jadi belajar tentang BTOB dan Red Velvet. Ngapalin muka-mukanya, baca-baca profilnya, terus nonton MV-MVnya. Entah mengapa kali ini aku juga lebih jatuh cinta sama Red Velvet wkwk. Jadi lah sampai sekarang grup utamaku adalah Red Velvet, dan biasku (my most favorite person) Joy, never changed since the start.

Lah panjang amat ya.

10. Aku bisa bahasa Indonesia, bahasa Inggris, sedikit bahasa Jerman dan bahasa Korea. Ohiya, dan sedikit bahasa Jawa wkwk. Indonesia jelas bahasa ibu. Bahasa Inggris belajar dari sekolah, les waktu SD, dan utamanya adalah dari game, musik dan tontonan bahasa Inggris. Bahasa Jerman belajar waktu SMA, dan bahasa Korea belajar otodidak dari drama, K-show, dan buku/aplikasi.

11. Barang yang (rada mahal) yang aku beli dengan uangku sendiri itu handphone Samsung Champ warna pink yang dulu keren karena touch, tahun 2011. Terus HPnya ilang tahun 2012 akhir :') Nangis aku.

12. Aku suka banget main games. Mostly sih yang ada di komputer. Aku suka main Harvest Moon dan Pokemon dari SD, sampai SMA dan kuliah S1 awal-awal. Aku juga suka main The Sims, sampai kini. Dan main beberapa game roleplay lainnya.

13. Aku lebih suka teh daripada kopi, dan gak suka minum soda.

14. Aku gak suka nonton filem horor. Walaupun pernah beberapa kali nonton film horor karena terpaksa.

15. Aku suka menulis. Aku suka nulis cerita bersambung di platform fanfiction.net, fandomku anime Fairy Tail. Terakhir aku nulis waktu tahun pertama kuliah S1 sih. Aku udah meninggalkannya karena kesibukkan dan sekarang udah nggaktau lagi mau dilanjutin gimana.

16. Aku punya gitar dan pernah belajar main gitar, tapi tidak berhasil wkwk. Yang berhasil itu belajar pianika :)))

17. Di tahun 2015, aku ganti kacamata sebanyak 4x gara-gara frame-nya patah terus.

18. Aku pernah jatoh dari motor gara-gara ngehindarin ayam mau nyebrang di jalan penuh pasir sehingga licin.

19. Ini mungkin uncommon ya, tapi aku suka bubur pake gudeg. Sama-sama blenyek? Emang. Tapi enak :( Udah pernah nyobain bubur gudegnya Bu Manto yang ada di Jl. Gejayan belum? Enak banget :( Tapi ngantri :(
Bubur, gudeg, telor, krecek (y)
20. Akhirnya aku berhasil menulis 20 fakta tentang diriku setelah kebingungan harus nulis apa lagi setelah nomor 9.

Nah, itu dia guys 20 fakta tentangku yang tidak penting hahahah.

Karena ini mikirnya udah banyak, udahan aja ya nulisnya. Thank you for reading.

Wassalam.

Comments

  1. As Salaamu alaykum Hi Kak, :)
    I've been reading your Health Nutrition blogs, you seem like a very fun person, I'm glad I stumbled upon your blog! (Sorry my written Bahasa is not so good xD so bear with me please)
    I'm 18 y/o, I live in Qatar, in here we have Year 13 so that's like one year extra SMA, if that makes sense. And I'm planning to do Ilmu Gizi di UGM jugaaa, tapi bingung cara mendaftarnya bagaimana? Do you have any suggestions? and your reply will mean A LOT to me Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam, halo dek.... What can I call you? And I'm really glad that my post could reach you 😊 Do you have any other social media so that we can talk more about your question? I think it'll be more comfortable if we chat rather than replying on this comment section~

      Delete
    2. Awww my name is Andira, :) right I have an IG account, the same username as this account, so find me please and it'll be a privilege to talk to youu!

      Delete
    3. Okay Andira, I've found your IG and already requested to follow you, my IG username is karinaiffa

      Delete

Post a Comment

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)