Another Hello

9:41 PM Iffa Karina 1 Comments

Hel- Wait a minute. Just let me clean the dust. Hahaha.

Sudah berapa lama Iffa nggak nulis blog ya? Setahun lebih!

Hello! Long time no see! Long time no blabbing around on this blog!

Apa kabar kalian semua wahai para pembaca? Kangen berat dengan Iffa? Atau malah sudah lupa dengan Iffa? Lupakan saja lah sudah [e kok baper].

Kok Iffa muncul lagi sih? Ada apa gerangan?

Nah ini. Kenapa aku muncul lagi?

Jadi begini. Tempo hari, ketika minggu-minggu pertama kuliah, aku kedatangan tamu istimewa dari Bekasi. Guess who?

Sevilla Andryani Putri a.k.a my twini wini biti!

Twini datang dalam rangka liburan, bisa datang ke Jogja karena adeknya (Dea) jadi maba Mikrobiologi Pertanian UGM dan... datang untuk menemui....ku. Hahaha. Pede banget si Iffa mah.

Terus apa hubungannya ada tamu dengan nulis blog lagi? Emang selama ini gapernah terima tamu?

Ya pernah lah terima tamu. Ceritanya panjang sampai di bagian twini mengingatkanku untuk kembali menulis blog. Aku tertawa masam mendengar peringatannya. 'Blogku sudah usang... Kapan terakhir kali aku nulis...'

But, here I am! Kembali menulis di sela-sela jobs yang menghantui.

Just let me talk to my rwini there, "twin! Ku sudah nulis blog nih! Kamu kudu ngeblog cerita waktu di Jogja ya! WAJIB!"

Dah. Sekian.

Hahaha, just kidding.

Maybe aku ga akan cerita tentang liburanku dengan twini sekarang. Maybe tomorrow, maybe next week. Masih banyak deadline menghantui. Hehe.

Anyway... setahun yah. Apa yang telah terjadi selama setahun ini? Aku mau curcol dikit deh.

Revolusi Iffa dari 2014 ke 2015....

Aku berubah. Jreng.

Dari kuliah dulu deh. Jelas berubah. Tahun lalu kumasih mahasiswa semester 3. Sekarang udah semester 5. Sudah kalang kabut mencari topik & judul skripsi. Doakan semoga lancar dan mendapatkan yang terbaik, aamiin. Hihihi. Sudah lebih hectic dengan lebih banyak praktikum, tutorial, skills lab, PKL dan lain-lain. Semoga dikuatkan, aamiin.

Kemudian, organisasi. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. There's a lot of changes in me. First. Di tahun 2015 aku diberi amanah yang luar biasa hebatnya (bagiku). Menjadi kepala bidang kewirausahaan di HIMAGIKA tercinta. Hehe. Not an easy task, of course. Setelah kurang lebih 8 bulan menjabat, banyak hal yang bisa kupelajari. Aku menjadi (sedikit) lebih dewasa. Pelan pelan saja, Fa. Because you're a little bit different, but it's alright :)

Selain amanah jadi Kabid, aku juga mendapatkan amanah lain dari bagian biokimia FK. Hehe. Alhamdulillah setelah struggling di seleksi asisten, akhirnya aku diterima jadi Asisten Praktikum biokimia :) A little bit surprising. Because, aku kira aku nggak bakal diterima. Jumlah asisten dari jurusanku tahun lalu tuh nggak banyak. Sementara kandidat-kandidat lain punya potensi yang lebih daripada aku. Eh pas liat surat pengumumannya... hehe. Alhamdulillah ada namaku :)

Amanah lain yang sedang kupikul adalah menjadi tim NutriForce! Ini yang aku suka! Tim NutriForce (NF) itu adalah sekelompok mahasiswa Gizi yang tergabung untuk melayani masyarakat dalam hal kesehatan! yeay! Job kita adalah memberikan pelayanan kesehatan (yankes) ke masyarakat. Yang rutin kami lakukan itu adalah yankes di GSP setiap sabtu/minggu pagi. Biasanya tuh ya, di sekitar GSP pagi-pagi kan suka pada jogging. Nah, habis jogging nih, misal mau cek kesehatan, boleh banget mampir ke stand kita di sayap barat GSP. Ada nimbang Berat Badan, ngukur Tinggi badan, cek tensi, gula darah, kolesterol, asam urat, Hb, dan konsul gizi.

Konsul gizi itu yang bikin kita beda dari yankes-yankes lainnya. Mau tau cara nurunin BB yang baik dan benar? Mau tau gimana supaya bisa gemuk tapi dengan pola makan yang bener? Dateng aja ke stand yankes kita! InsyaAllah kami berikan tips-tips yang bermanfaat terkait masalah yang kamu miliki. Walaupun ilmu kami memang belum full (karena belum sarjana), insyaAllah apa yang kita miliki saat ini akan kami bagikan sebaik mungkin :)

Ohya, selain yankes rutin, kita juga ngejob di acara-acara pengabdian masyarakat lainnya. Salah satunya kita pernah diundang di acara SOSMAS-nya Geografi. Acaranya yankes juga kayak di GSP, bedanya kami melakukan yankes di desa binaan Geo, yaitu di Turi. Lumayan ya :'3

Maybe... itu saja ya saat ini. Masih ada lagi sih amanah-amanah lain yang sedang kujalani. Berbagai job desain. Bagi-bagi proposal sponsor. Dan semoga semua itu dapat kujalani dengan maksimal dan memberikan manfaat. Aamiin :)

Sud. Selesai. Doakan semoga ini bukan satu-satunya post di tahun 2015 ya!

You Might Also Like

1 comment:

Coretan atau catatan kecil dari kamu akan sangat berarti buat penulis. Terimakasih :)